hai gaes, akhirnya ngepost lagi…
sebenernya udah dari dulu pengen sering-sering update ini blog tapi ntah kenapa mungkin beban tangan ini kayanya lebih berat dari beban hidup saking malesnya ngetik dikit aja hadehh

oke kali ini mo bahas apa? ga banyak2 kok, cuman salah satu late-post yang pengen ditulis tapi yang paling penting dalem hidup saya, kaga cuy tp emang yang mo diceritain ini adalah bener2 salah satu perubahan besar dalam hidup saya (tsaaahh)

oke smua temen2 juga pasti tau saya kuliah IT dan berkembang jadi anak IT pas gawe di jakarta, ga terasa udah ngejalanin tahun ke-5 di salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang IT Solution (a.k.a IT vendor lebih tepatnya). gila lama juga ya, baru ngeh setelah ngeliat orang laen dateng dan pergi di perusahaan itu, dan pengalaman saya stuck disitu aja.

singkat cerita di tahun 2013 tiba2 saya bertekad mau move on dari perusahaan itu demi skill dan pengalaman yang lebih baek (jujur ga demi angka tp demi pengalaman) jadi iseng aja dah apply sana sini dan sampe akhirnya ada lowongan di IDX jadi IT-PMO, lalu apply begitu aja. ga ada ekspektasi sih pada saat itu karna saya sendiri juga nothing to lose kalo ga kepanggil, dan di 1 sisi belum tau juga IDX ato saham itu apa. eh nasib berkata lain sob, saya kepanggil bulan Maret 2013 utk wawancara, dan singkat cerita akhirnya keterima di IDX pada februari 2014 (jangan tanya kenapa bisa selama itu karna bakal diceritain di post yang laen, panjaaaaangg kisahnya).

NAHH, banting stir nya dimana? oke dijelasin, intinya sih saya sebelumnya anak IT dan sekarang setelah pindah ke IDX you know what? yap sekarang saya jadi anak audit which is need a lot of knowledge in accounting. IT vs Accounting, dua “dimensi” yang beda.. pas ngambil keputusan untuk nerima tawaran IDX ini bener2 berasa disodorin kontrak maut karna menyangkut masa depan karir, dan di satu sisi saya ditahan sama perusahaan lama dan mereka janjiin angka dan jabatan (What the ….).

akhirnya setelah galau sana galau sini, konsul ke keluarga/temen akhirnya diputusin ambil tuh tawaran dan dengan ini saya memutuskan untuk meninggalkan dunia IT (gak ninggalin total sih) dan ngambil dunia Ekonomi untuk masa depan yang lebih baik. FIuhhh, pertaruhan terbesar sob!! salah satu perubahan terbesar neh dalam hidup. dan akhirnya selesai juga pergumulan ini dan resmi kerja di IDX as internal auditor.

The result? disinilah saya bersyukur sama keputusan yang udah diambil karena ternyata ga sia2 kerja di IDX. banyak hal dan benefit yang dipelajarin di IDX dan bakal diceritain deh di post yang laen…
so…. banting stir atau stir dibanting?? intinya sama aja sih

/*this is my former team! It’s called Implementation Team. Ini foto pas outing 2013 kemarin. Dan di foto ini hampir semuanya sudah ter-eliminasi dan menyisakan 4 orang lagi. */

XLink (Oct 2009 - Feb 2014)

XLink (Oct 2009 – Feb 2014)

/* this is my new team! semoga keceriaannya awet dan rezeki terus nambah, hehehe */

IDX (Feb 2014 - present)

IDX (Feb 2014 – present)