KRL?? hmm.. semenjak di jakarta, penasaran bgt ama yg namanya KRL, pengen ngerasain soalnya KRL nih beda ama yg pernah kurasakan sbelumnya di medan.. kalo jakarta kan kota besar, jadi KRL itu melayani rute dalam kota. Beda dengan medan, kalo KA tuh melayani yang antar kota karena medan tuh kecil dibandingin ma jakarta.
awalnya sih tahun baruan ini mau ke Bogor jumpain kakak, tp kakak sibuk mulu ama kluarga suaminya, ya akhirnya aku ketemuan ama sepupuku yang di Bogor juga. pertama bingung mau naik apa ke Bogor, ada temen nyaranin naek KRL aja karna jalur KRL itu jakarta-bogor, ya akhirnya naik itu juga bareng ma si Heri yang kebetulan juga ada urusan di Bogor. tipe KRL ini ada 3 macam, ekonomi, ekonomi AC, ama express. Bedanya kalo ekonomi ga pake AC n orangnya desak2an kayak kacang rebus didalam n ongkos 1000 perak doang, kalo ekonomi AC lbh enak n ongkosnya 5,5ribu, kalo express kelas plg mahal nih ongkos 13ribu tp ga brhenti di smua stasiun jd lbh cepat. Kemaren ntu kami naek KRL 2 kali, prtama naik ekonomi dr gondangdia ke st.kota, trus dari st.kota ke bogor naik ekonomi AC. selama dari jakarta ampe ke Bogor asli berdiri sepanjang perjalanan, bayangin aja 1,5 jam berdiri di kereta, sampai patah2 kurasa kakiku ini pegalnya minta ampun.. kapok lah naik ekonomi AC, laen kali naek express aja..😀
me n my cousinsampe di bogor ketemuan deh ama sepupuku, ini orang udah lama bgt ga jumpa, mulai kami kecil ampe skarang, baru sekaranglah kami bisa jumpa lagi, haha senang jg bisa ketemu lagi, habis tuh ketemu ama kawan si Heri, trus habis itu jalan2 ke Boker (botani square) n jam 9 pulang lg ke jakarta..
waktu pulang sbnrnya udah takut ga ada kereta tapi untunglah keretanya masih ada, kami naik yg kereta terakhir ke jakarta jam 9 malam. kereta dr Bogor ke jakarta pas waktu malam hari sepi, ya setidaknya bisa duduklah kami, soalnya cape juga 1,5 jam tadi berdiri terus, untunglah kali ini dibayar… hahaha..

gini nih penampakannya di dalam kereta, ini diambil pas perjalanan pulang ke jakarta naik kereta malam…
KRL ekonomi AC
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
kalo yg ini tugu kujang, gambar nya agak jelek karna ngambilnya pas malam pas mau pulang, ditambah lagi ama kualitas kamera yang pas-pasan.. hahaha, kt orang sih kalo blum ke tugu ini belum ke Bogor namanya…😀
tugu kujang, bogor