tennis
Bicara soal tennis saya kurang bisa cerita banyak sih ya, namanya juga masih newbie.
Itu juga kenapa saya mulai main tennis karena berawal dari iseng-iseng pengen nyoba, akhirnya sekarang jadi ketagihan.
Kebetulan di perusahaan tempat saya kerja sekarang punya fasilitas kegiatan olahraga di luar kantor namanya CoI (Community of Interest), salah satunya ada cabang tennis. Yang saya ikuti rutin awalnya hanya futsal dan photography, lalu ada temen ngajak buat main tennis tapi saya tolak karna saya gak tau main tennis (jangankan tau, kepengen aja engga). Karena terus diajak akhirnya saya iyain tapi sekali aja, itu juga karena kebetulan latihannya hari Senin malam dan belum ada jadwal saat itu. Yang juga buat saya males karena mindset saya saat itu masih sama dengan orang-orang awam: bukan kelas saya secara tennis itu olahraga mahal, ga kuat kalo ga ada duit. (more…)

Advertisements

What’s the meaning of birthday?
celebration?
party?
got a lot of greetings?
being older?
broke?

What’s the special thing you remember of your birthday?
present?
your family?
your bf/gf?
memories?
birthday cake?

I think the simple meaning of birthday is being grateful.
Give thanks for your life, your breath, your health.
Give thanks for your achievement, who you are now, your current education, your current position.
Give thanks for all the people around you, your family, your best friend, your bf/gf, your classmate/office-mate, etc.

After that you can measure your achievement, where are you now.
How about your target? Evaluate your strength and your weakness.
What are the challenges? Make a simple risk management for your life.
Stick to the plan, and always prepare the plan B.

Do not expect for a present too much. A present is just a present, no more than that.
The important thing is the people around you remember you.
And the most important thing is your current life. Give thanks with the grateful heart.

*Actually I’m not expert in English, but I try to make this simple post with English (pardon me if there are many grammatical errors)

Saya : Selamat pagi pak, gimana sarapan pagi ini pak?
Beliau : Halo dut, enak no problem, saya suka menunya.
Saya : Baik pak, kalau ada apa2 Bapak bisa hubungi saya atau teman-teman yang lain
Beliau : Iya saya pagi ini gak kemana2, saya di kamar saja ada yang mau saya kerjakan. Terima kasih, Marudut!

*/ percakapan singkat pagi hari di restoran salah satu hotel di Manado */

Mungkin cukup singkat percakapan pagi itu. Tapi ada satu pertanyaan besar yang tiba-tiba datang di kepalaku. “How did he know my name???!” Saya hampir gak percaya dia bisa tau nama saya, saya aja gak pernah ngobrol langsung dengan beliau. Hmm sempat gak percaya juga.
Saya jadi berpikir dibalik sikapnya yang kalem ternyata dia cukup care dengan stafnya, ya mungkin pak Ito seneng perhatiin karyawannya diam diam kali.
(more…)


Sebenarnya DT punya banyak lagu, total album yang udah dirilis kalo ga salah udah 20 album termasuk album studio dan album live.
Bisa dikatakan hampir semua lagu DT saya suka! Tapi yang namanya yang paling disuka harus ada kan yah. Nah setelah dipilih2 akhirnya kepilih 12 lagu DT yang paling disuka.
Eh tapi skali lagi ini versi saya ya. Harap maklum kalo agak subjektif, ya namanya juga versi pribadi. Parameter penilaiannya bisa dari karakter lagu, tingkat keseringan diputer di playlist, melodinya, liriknya, arti lagunya, sampe yang berkaitan sama saya sendiri.
Oke dimulai dari nomor 12 dulu ya sampe nantinya No.1 yang paling the best.
(more…)

  1. Pecinta binatang. Khususnya anjing tapi sejak SMP udah ga dibolehin lagi melihara di rumah. Paling gak bisa ngeliat proses eksekusi hewan (even ayam sekalipun). Idul adha =  mending tidur di rumah
  2. Anti DP (disturbing picture). Apa sih enaknya ngeliatin beginian? orang kecelakaan ditonton.. ckck
  3. Suka semua yang berbau pesawat/dunia aviasi. Kalo lagi travelling naik pesawat => liat jenisnya, tipenya, mesinnya, serinya. Ada keinginan bisa cobain semua airline terbaik di dunia tp blom kesampean. Planespotter wanna be. Pembaca setia indoflyer.net
  4. Tipe pelanggan loyal. Once ngerasa bagus, bakal seterusnya pakai brand itu walaupun masi ada yang lebih bagus
  5. (more…)

di salah satu perempatan di kawasan Menteng jakarta, mana nih pole takernya?

di salah satu perempatan di kawasan Menteng jakarta, mana nih pole-sitter nya?

buat yang tinggal di jakarta pasti sering ngalamin ato ngeliat posisi zebra cross yang seharusnya diperuntukkan buat pejalan kaki malah dijajah sama pengendara terutama biker. sebagai biker, saya merasa dilecehkan sob.. haha bukannya sok gimana gitu tapi saya emang paling ga suka ngelewatin zebra cross karna memang peruntukannya buat pejalan kaki. jadi karna kasus ini, biker suka dicela (padahal ga selamanya biker, mobil juga ada)

kalo dilihat dari segi hukum juga kita udah salah loh, nah kalo ku liat begini nih kira-kira isi Undang Undang nya tepatnya UU No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 13:

  1. Pejalan Kaki berhak atas ketersediaan fasilitas pendukung yang berupa trotoar, tempat penyeberangan, dan fasilitas lain
  2. Pejalan Kaki berhak mendapatkan prioritas pada saat menyeberang Jalan di tempat penyeberangan

(more…)

tengah malem iseng bgt dah malah nge-post, keliatan bgt ga bisa tidurnya..
btw lagi, terakhir nge-post adalah pas tanggal 23 des kemarin dan sekarang mau nge-post lagi.. pasti ada yang aneh ini gaes! *karna biasanya nyentuh blog ini 1-3x dalam setahun*
yak alesannya mungkin nih ya karna discuss sama salah seorang blogger kondang beberapa hari yang lalu, and then? mungkin ini salah satu yg memotivasi buat nge-post lagi..

berhubung kali ini topiknya rada sok pinter, jadi saya mau ngebahas soal skill vs knowledge, ga tau kenapa tiba-tiba melintas aja 2 kata ini di pikiran saya.
skill dan knowledge kelihatan identik, dan orang sering salah kaprah malah menyamakan arti dari skill dan knowledge ini gaes.
padahal sebenarnya skill itu beda dengan knowledge. ini nih bedanya, menurut kesotoyan saya:
(more…)